Menjaring Banyak Konsumen Loyal Dengan Permainan Diskon

Diskon atau promo adalah salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan yang loyal dan setia dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Setiap pengusaha pasti ingin memiliki konsumen-konsumen yang setia dan loyal. Anda bisa menggunakan diskon atau promo ini sebagai penarik pelanggan loyal loh. Tetapi tidak boleh sembarangan memberikan promo atau diskon ini, karena pelanggan biasanya akan sangat pintar dalam memahami promo atau diskon ini. Jadi anda harus berhati-hati dalam memberikan diskon.

Saat anda mengunjungi sebuah toko, toko pakaian misalnya, anda pasti melihat diskon atau promo yang ditawarkan. Pernahkah anda bertanya “Apa gak rugi ngasih-ngasih diskon gitu? gimana sih caranya ngasih diskon tapi gak buat rugi?” Nah mari simak penjelasan berikut ini supaya terjawab pertanyaan anda itu.

1. Penggunaan Kata “Gratis”

Siapa sih yang tidak mau sesuatu yang gratis, semua orang juga pasti mau. Yang gratis ini dari dulu sampai sekarang masih jadi idaman dalah hal jual-beli. Padalah pada kenyataannya yang gratis itu tidak ada, tapi tetap saja banyak orang terhipnotis dengan kata “Gratis” ini loh. Memberikan tawaran khusus kepada pelanggan melalui berbelanja dengan jumlah tertentu, batas waktu tertentu, dan lain sebagainya yang membuat pelanggan berhak untuk mendapatkan sesuatu yang gratis tersebut. Contohnya saja “Beli 3 Gratis 1” dan masih banyak yang lainnya.

2. Diskon Saat Musim Tertentu

Memberikan diskon saat musim tertentu ini bisa anda gunakan untuk menjaring pelanggan yang setia dan loyal. Contoh dari musim itu sendiri adalah memberikan diskon pada saat musim liburan atau pada event-event terntentu yang sedang tren di kalangan masyarakat. Dengan cara ini tentunya akan menarik banyak orang yang melihatnya, tentunya banyak juga yang akan menjadi pelanggan setia anda.

3. Konsep Diskon Paketan

Selain kata gratis, cara ini juga sangat ampuh untuk menarik pelanggan loh. Contoh: Paket Hemat, Paket Super Puas dan lain sebagainya. Banyak orang yang akan tertarik dengan cara ini loh. Cara ini sangat cocot digunakan untuk usaha makanan, elektronik dan juga furniture.

Baca Juga: Hal Yang Harus Dijauhi Saat Baru Memulai Bisnis

4. Teknin Charm Price

Teknik charm price adalah cara untuk membuat suatu harga terkesan jauh lebih murah dimata pelanggan yang melihatnya. Hingga hari ini teknik ini sukses menarik pelanggan yang melihatnya. Contoh dari teknik ini adalah dengan menjalankan sistem harga yang memiliki akhiran angka 5 atau 9, seperti jaket dengan harga Rp. 99.999 yang unik.

5. Diskon Khusus Pelanggan Setia

Dengan menjaga pelanggan setia anda, untuk tetap berbelanja produk anda atau memakai jasa anda. Dengan cara memberikan diskon khusus kepada pelanggan lama yang sering berbelanja atau memakai jasa anda. Maka pelanggan baru anda pun akan melihat bahwa anda bisa memanjakan para pelanggan dengan layak. Dengan hal itu maka akan banyak pelanggan-pelanggan baru anda menjadi pelanggan setia dan loyal kepada anda.

6. Diskon Setengah Harga Yang Terbukti Ampuh

Para pelaku usaha sudah menganggap strategi ini ampuh untuk menarik para pelanggannya sehingga menjadi pelanggan setia dan loyal. Tentunya anggapan itu benar adanya, kebanyakan pengusaha sukses menarik pelanggan dengan cara ini. Anda pun pasti sering melihat tulisan “Diskon 50%” ditoko-toko, nah cara inilah yang mereka gunakan. Tentunya cara ini tidak akan membuat anda rugi, malah akan membuat anda untung banyak.

Jika anda ingin memiliki pelanggan setia dan loyal jangan segan-segan untuk menggunakan cara di atas ya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *