Jenis Investasi Yang Dapat Diterapkan Dalam Usaha Kecil

Melakukan investasi dalam usaha kecil bakal jadi salah satu cara terpopuler baik itu individu ataupun keluarga untuk memulai proses menuju finansial yang mandiri. Suatu cara untuk membangun, merawat, dan memajukan aset yang menarik lalu menjalankan di bawah kondisi yang tepat.

Tetapi, tidak jarang setidaknya di berbagai negara dengan sejarah kewirausahaan seperti Amerika Serikat, untuk pemilik bisnis kecil yang tidak pernah mempunyai saham publik ataupun reksa dana untuk menempatkan seluruhnya ke tempat bisnisnya.

Kerap kali, usaha kecil ini berkembang untuk menggantikan sumber daya keuangan yang amat penting yang mempunyai keluarga, selain hunian utama mereka.

Hari ini, investasi bisnis kecil yang sering tersusun sebagai perseroan terbatas atau kemitraan terbatas, dengan bekas yang susunan yang paling terkenal karena fakta ini mengkombinasikan banyak perlengkapan terbaik perusahaan dan kemitraan. Dalam beberapa tahun terakhir, kepemilikan tunggal atau umum kemitraan yang lebih terkenal, biarpun mereka tidak memiliki perlindungan bagi para pemilik aset pribadi di dalam perusahaan tersebut.

Apa kamu akan memikirkan untuk berinvestasi dalam bisnis kecil oleh pembangun salah satu dari awal atau membeli ke suatu perusahaan, biasanya ada 2 jenis posisi yang dapat kamu ambil: ekuitas atau hutang. Walaupun mungkin ada banyak variasi, semua investasi balik lagi ke 2 pilihan tersebut. Berikut ini adalah Jenis Investasi Yang Dapat Diterapkan Dalam Usaha Kecil

1. Investasi ekuitas dalam bisnis kecil

Ketika kamu membangun investasi ekuitas dalam bisnis kecil, kamu artinya membeli kepemilikan saham. Investor ekuitas menyediakan modal, diantaranya dalam bentuk tunai, untuk persentase keuntungan dan juga kerugian. Bisnis juga bisa memakai uang ini untuk beragam hal, termasuk modal/dana belanja untuk memperluas, memproses operasi sehari-hari, memangkas utang, membeli keluar properti baru, bangunan, atau mempekerjakan pegawai baru.

Investasi ekuitas dalam bisnis kecil bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar, namun itu hanya akan memicu resiko. Jika biaya memproses lebih tinggi dari penjualan, kerugian akan sepenuhnya kepada kamu. Kamu mungkin akan melihat perusahaan gagal ataupun bangkrut. Tetapi, jika hal ini berjalan dengan baik, kamu dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Baca Juga: Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

2. Utang investasi dalam bisnis kecil

Ketika kamu membentuk utang investasi di dalam bisnis kecil, kamu akan mencari pinjaman uang untuk janji pendapatan bunga. Modal utang sangat sering tersedia baik bentuk pinjaman langsung dengan amortisasi biasa ataupun pembelian obligasi yang diterbitkan oleh bisnis, yang memberikan pembayaran bunga semi-tahunan yang ditujukan kepada pemegang obligasi.

Keuntungan terbesar/terbanyak dari utang yaitu bahwa ia mempunyai tempat spesial dalam susunan permodalan. Itu berarti apabila perusahaan berjalan, utang mempunyai prioritas atas para pemegang saham (investor ekuitas). Contohnya, apabila kamu memiliki pinjaman uang untuk suatu toko es krim dan diberikan hak gadai pada aset tetap seperti rumah, kamu dapat mengambil atasnya dalam acara perusahaan.

Mungkin diperlukan timing (waktu), energi(tenaga), dan uang, tetapi kamu harus dapat memperbaiki apapun yang dapat kamu peroleh dari penjualan properti yang melandasi bahwa kamu menyita. Tingkat terendah utang dikenal dengan debenture, yang merupakan hutang tidak dijamin oleh setiap aset tertentu, namun sebaliknya, namun nama baik dan kredit perusahaan tetap terjaga.

Lebih baik mana: investasi ekuitas atau investasi hutang?

Banyak hal dalam hidup dan bisnis, ada tidaknya jawaban sederhana bagi pertanyaan ini. Di sisi lain, apabila Kamu membeli sesuatu kemudian menjadi suatu bisnis yang gagal, kesempatan terbaik kamu untuk lolos tanpa cedera adalah dengan memiliki utang, tidak ekuitas.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *