Cara Berbisnis Kedai Kopi Menguntungkan

Dari dulu hingga kini banyak kedai kopi yang dibuka dimana-mana. Kedai kopi dulu biasanya banyak di keremuni oleh para bapak-bapak. Berbeda dengan kedai kopi saat ini yang banyak dikerumuni oleh para anak muda atau anak kuliahan yang ingin menggunakan internet.

Sejak internet melanda keseluruh sudut dunia, kini kedai kopi di desa-desa juga telah banyak yang menyediakan wi-fi gratis. Banyak anak muda yang duduk dikedai kopi hanya ingin menggunakan wi-fi. Tidak hanya itu, kedai kopi juga masih banyak yang menyediakan kopi dengan rasa yang khas dan enak juga masih ramai dikerumuni oleh para orang tua.

Ada beberapa cara untuk membuat kedai kopi anda disukai banyak orang.

1. Modal

Untuk memulai sebuah usaha, anda pasti harus memikirkan modal. Modal yang anda dapatkan bisa berasal dari mana saja. Jika anda tidak memiliki modal, sebaiknya anda meminjam kepada saudara-saudara terdekat anda. Anda juga bisa meminjamya pada Bank, tapi anda harus memikirnya dengan baik. Jangan memilih Bank yang menentukan bunga yang tinggi.

2. Lokasi

Untuk pemilihan tempat, sebaiknya anda memiih tempat yang ramai di lalui orang. Seperti di daerah perkuliahan, perkantoran, atau semacamnya. Anda juga bisa membuka kedai kopi di area perdesaan, tetapi area tersebut pasti hanya orang-orang terdekat saja yang akan singgah.

3. Konsep

Konsep kedai kopi anda harus sesuai dengan lokasi yang anda tentukan. Misalnya jika anda membangun kedai kopi tersebut di area kuliahan, maka konsep tersebut harus unik dan menarik. Hal tersebut dikarenakan anak kuliahan masih sangat labil dan suka berselfie. Jika kedai kopi anda disukai oleh anak kuliah, maka mereka akan sangat sering untuk singgah ke tempat anda.

4. Cita Rasa

Ini adalah hal yang paling penting. Tidak perduli anda ingin membuka kedai kopi tersebut dimana saja, asalkan rasa kopi tersebut enak dimanapun letaknya orang-orang pasti akan sering datang ke kedai kopi anda. Sebaiknya anda menyediakan juga makanan selain kue untuk membuat para pengunjung tidak pergi ketempat lain untuk membeli makanan.

5. Wi-fi Gratis

Seperti yang dibicarakan diatas tadi, anak muda yang duduk di kedai kopi pasti mencari wi-fi gratis. Jadi jika anda membuka kedai kopi tersebut di area kuliah atau kantoran, sebaiknya anda menyediakan wi-fi karena hal tersebut akan mengundag banyak orang. Dan usahakan agar wi-fi di kedai kopi anda tidak lelet.

Perlu anda ketahui, semua bisnis apapun tidak mudah. Anda perlu keyakinan, kerja keras dan kesabaran untuk membangunnya. Apalagi jika usaha anda harus dirintis dari nol. Jangan pernah menganggap remeh suatu pekerjaan. Jika usaha anda tidak berjalan lancar, sebaiknya anda meminta saran atau pendapat dari teman anda yang sudah berpengalaman.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *