5 Tanda Anda Tidak Disukai oleh Karyawan Sendiri
5 Tanda Anda Tidak Disukai oleh Karyawan Sendiri

5 Tanda Anda Tidak Disukai oleh Karyawan Sendiri

Diposting pada

Bila karyawan Anda tidak semangat dalam kerja, mungkin permasalahannya bukan pada mereka, tapi pada Anda.

Terkadang, permasalahannya simpel sebab Anda tidak menghormati karyawan Anda serta menghargai pekerjaan mereka. Mereka merasakan jika Anda bukan bos atau pemimpin yang arif.

Walau sebenarnya, penting untuk memerhatikan beberapa orang yang kerja dengan Anda. Anda tidak harus membuat jalinan persahabatan yang personal, tetapi paling tidak jalinan kerja masih tersambung secara baik.

Dengan demikian, kepemimpinan Anda bisa berjalan dengan efisien. Karyawan dapat tertarik pada Anda serta ingin kerjakan tiap pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab.

Sedang bila karyawan sampai membenci Anda, maka berlangsung pergantian sikap yang akan bikin rugi usaha Anda. Mereka akan sembarangan dalam kerja sampai pada akhirnya berhenti kerja dengan tiba-tiba.

Oleh karenanya, Anda harus mengerti sinyal-sinyal di bawah ini sebagai isyarat jika Anda sedang dibenci oleh karyawan Anda sendiri.

Karyawan Tidak Berinisiatif Menolong Anda

Karyawan ingin menyenangkan bosnya. Bila mereka nikmati kerjaannya, mereka akan suka hati tawarkan pertolongan, tanpa ada Anda meminta.

Tetapi, bila karyawan Anda tidak tunjukkan ide, bisa saja mereka tidak suka pada Anda. Mereka tidak ingin tahu adakah hal yang dapat dikerjakannya serta cuek dengan pandangan Anda terhadapnya.

Karyawan Menghindarkan untuk Berjumpa dengan Anda

Karyawan yang membenci Anda akan berupaya untuk menghindarkan Anda. Mereka lakukan beberapa langkah tidak untuk berjumpa serta berhubungan dengan Anda.

Baca Juga: 5 Rutinitas Pengusaha Muda yang dapat Kamu Tiru

Misalnya, karyawan seringkali cari alasan untuk tidak ikut rapat. Pura-pura berjalan mengarah ke lain sisi saat Anda mendekatinya. Mereka tunjukkan sikap tidak nyaman serta tidak suka waktu ada di dekat Anda.

Karyawan Tidak Ingin Berbasa-basi dengan Anda

Bila tidak lagi ada percakapan mudah serta basa-basi untuk mengakrabkan diri, ini adalah sinyal Anda tidak disenangi karyawan. Karena karyawan yang pendiam akan berupaya untuk berbasa-basi dengan bosnya.

Tetapi, bila karyawan telah membenci Anda, mereka semakin banyak diam serta malas bicara saat sedang bersama dengan Anda. Mereka akan berkomunikasi dengan Anda saat sangat terpaksa serta cuma mengulas kerjaannya.

Karyawan Seringkali Tidak Masuk Kerja

Bila kedengkian karyawan telah lama dipendam serta mereka tidak tahan , mereka akan makin tidak perduli dengan tanggung jawabnya. Mereka mulai berlaku seenaknya, seperti seringkali hadir telat sampai tidak masuk kerja.

Mereka sering beralasan sakit, walau sebenarnya mereka sedang malas atau ada interview kerja di perusahaan lain. Kedisiplinan jadi mengendor serta mereka tidak mempedulikan peringatan Anda .

Karyawan Berhenti Kerja Dengan Tiba-tiba

Hal terjelek dari sikap karyawan yang membenci Anda adalah mereka tidak taat dengan ketentuan serta norma kerja. Mereka tidak perduli dengan hari esok perusahaan, sebab mereka tidak bahagia dengan Anda.

Mereka tidak perduli dengan tanggung jawabnya yang belum usai. Serta mereka pilih keluar dengan mendadak serta biarkan Anda kelimpungan sendiri.

Nah, itu beberapa sinyal Anda tidak disenangi karyawan Anda. Bila Anda alami beberapa hal di atas, coba lakukan introspeksi diri. Mungkin memang sikap Anda sampai kini tidak menggambarkan figur pemimpin yang arif. Oleh karenanya, awalilah merubah sikap jelek Anda pada karyawan, hingga jalinan kerja di antara Anda dengan mereka bisa terbangun secara baik serta profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *